Rabu, 24 November 2010

bela diri tarung derajat

assalamu'alaikum. box..
slam prsaudaraan..
bela diri tarung derajat AA Boxer sngat mnynangkan, slain kita mndptkan tekhnik2 brtarung.. disini kita mndptkan suatu ikatan persaudaraan yg sngt erat.. layak'a sbh klwrga bsar..
mngkn org2 brnggapan tarung derajat itu keras, kejam, dll.. tp sbnr'a dstulah kita d bntk, mlai dr mental, cara brpikir, n cara brtindak, yg bsa qta trapkan d lngkngan sktr..

 mmng utk prtma x sya bljr tarung derajat itu mmbwt saia smbng, bsar kpala, sok kras, dll lah..
tp stlh naik sabuk k kurata 2 (*kurata=tingkatan) saia mlai mngrti apa itu tarung derajat, n kdsplinan yg trlht spt kkrasan yg d trapkan itu,  trnyata itulah yg mmbwt qt sdar bhwa saya ini bknlah siapa2..
sjak saya lthan bela diri tarung derajat saya mulai tkt brtarung d luar.. stiap ada tkanan saya sll mngalah,. saya bkn tkt d hajar, tp saya takut emosi saya mnglahkan saya..
krn emosi adlh suatu msuh bsar dlm diri manusia..
inti'a tarung drajat bkn ntuk mnaklukan org lain, tp untk mnaklukan diri sendiri..
prinsip saya dlm brtarung d luar, "SAYA KALAH KLAU SAYA SLAH, TP SAYA AKAN TETAP MNANG KLAU SAYA BENAR". itu saja yg mmbwt saya trus sprti skrg..
motto tarung derajat: AKU RAMAH BUKAN BERARTI TAKUT, AKU TUNDUK BUKAN BERARTI TAKLUK".
BOX...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar